Rabu, 01 Mei 2013

Mengatasi Masalah Resolusi Windows 8 Pada NoteBook

Mengatasi Masalah Resolusi Windows 8 Pada NoteBook, Windoes8 sebuah OS revolusi dari windos 7 dengan tampilannya yang menarik dan berbeda dengan windows sebelumnya yang pernah ada. Terutama pada tampilan Start Screen, dengan bentuknya yang kotak dan persegi panjang seperti Tablet touch screen. Sekarang masalahnya Start Screen pada windows8 tidak akan berfungsi jika resolusi layar kompi dibawah 1024 x 768 pixel. Sedangkan pada notebook resolusi maksimalnya 1024 x 600. perbedaan yang cukup tipis, tapi lumayan bikin sebel, secara resolusinya udah mentok dan gak bisa dinaikkan lagi. Nah, sekarang jika teman teman ingin menaikan resolusi dari notebook yang temen temen miliki, simak baik-baik dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Oke langsung saja ya?

Pertama
Masuk ke Registry Editor (logo windows + R), trus ketik regedit.
cari dword : Display1_DownScalingSupported, gunakan ctrl+F untuk mencarinya, kalo udah ketemu dobel klik. abis itu ubah nilainya dari 0 menjadi 1, klik OK. lanjutkan pencarian dengan menekan tombol F3, jika udah ketemu ubah lagi nilainya dari 0 menjadi 1.



Gimana gan? uda ketemu? lanjut ya?
Restar notebook kalian semua, wajib hukumnya.
Kalo udah menyala lagi, langsung klik kanan pada layar,  dan pilih Screen Resolution, nah apa yang terjadi saudara-saudara?? Resolusi bisa di naikan menjadi 1024 x 768 kan? jika sudah berhasil, Aplikasi pada windows 8 sudah bisa dijalankan.

Nah... bagaimana? berhasil kagak? yang berhasil komen ya? Semoga artikel ini bisa membantu agan-agan sekalian. 

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

2 komentar:

  1. saya telah mencoba dan berhasil tapi ada 1 masalah, tampilan masih terlihat buram walaupun sudah di instal VGA driver.
    Notebook saya ACER ASPIRE D257
    mohon bantuannya

    BalasHapus