Rabu, 01 Mei 2013

Cara Mengatasi Komputer Agar Tidak Lemot (Nge-Leg)

pernah gak gan, sampean mengalami lemotnya komputer alias nge-leg? kalo agan sekalian pernah mengalaminya, ane ada sedikit tips dan trik buat agan semuanya. monggo disimak gan....

Cara Mengatasi Komputer Agar Tidak Lemot (Nge-Leg)

1. Uninstal Program atau aplikasi yang tidak dipakai.
Program atau aplikasi yang terlalu banyak, bisa mempengaruhi kinerja komputer kita, karena program tersebut bisa memnuhi kapasitas dari hardisk kita. Maka dari itu bersihkan program yang tak berguna, caranya :
  1. klik "start" pilih "control panel"
  2. muncul jendela baru, klik "add/remove program"
  3. nah, muncul daftar program atau software koputer tuh.
  4. tinggal pilih aja mana yang mau di hapus.
2. Bersihkan sampah-sampah dan registry di komputer agan.
Jagalah kebersihan. ingat kan dengan slogan itu? bersih tidak hanya pada lingkungan, tapi juga dengan komputer. banyak penyebab yang membuat kompi kita lemot, salah satunya adalah registry yang rusak dan menjadi sampah. untuk membersihkannya, kita bisa memakai aplikasi berikut :

membersihkan registry pada kompi sebenernya tidak harus memakai aplikasi, karena dalam kompi sudah tersedia beberapa program pembersih, misalnya:
1a.Back UP
BackUP adalah memindahkan atau menyalin kumpulan informasi data yang tersimpan dalam kompi kita, nah informasi itu bisa berupa gambar, dokumen. video, audio, software dll.
b.Disk Defragmen.
Disk Defragmen adalah menyusun file yang berada dalam hardisk kita. disusun yang rapi ya?
c.Disk Clean UP
Disk Clean UP adalah membersihkan sampah sampah yang berada pada kompi ita. tapi jangan dicuci ya kompinya, tar bisa rusak. hehehehe

3. Gunakan anti virus yang hebat.
Ini nih yang sering membuat komputer penyakitan, yang disebabkan oleh virus-virus bandel yang merusak sistem komputer kita. Ane kasih anti virus keren ya?


Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar