Jumat, 27 September 2013

Tips dan Trik Meningkatkan Kinerja Ponsel Android

Ponsel android merupakan ponsel paling populer saat ini. Sebuah ponsel yang banyak digemari oleh masyarakan di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Banyak kalangan yang mendukung ponsel android, dengan softwarenya yang cukup murah dan juga mendukung dalam kinerjanya agar lebih mudah. Ponsel android merupakan ponsel dengan harga murah namun kualitasnya tergolong baik. Karena itu banyak vendor yang ingin menciptakan ponsel android dengan harga yang sangat murah dengan kualitas yang baik. Hal tersebut sangat berpengaruh kinerja ponsel yang menjadi kurang sempurna. Salah satunya disebabkan karena pemangkasan hardware yang digunakan untuk menurunkan biaya produksinya.
Selain hal diatas, banyaknya aplikasi yang disediakan ponsel android menyebabkan kinerja ponsel android menjadi lemot. Sehingga pengguna android banyak yang mengeluh karena ponselnya menjadi lemot bahkan ada yang hang. Untuk itu saya mencoba memberikan bebrapa Tips dan Trik Meningkatkan Kinerja Ponsel Android, 

1. Instal aplikasi pada SD card.
Banyak pengguna android yang menginstal aplikasi mereka pada memori Internal, hal tersebut sangat mempengaruhi kinerja ponsel android. Untuk itu instal aplikasi pada SD card anda, jika sudah terlanjur di instal di memory Internal maka anda bisa memindahkannya. Bagi yang belum mengerti cara memindahkannya bisa klik disini.

2. Hapus Chace
Setiap aplikasi pada android seperti games, browser, ataupun yang lain tanpa kita sadari aplikasi tersebut menyimpan data pada memory. Hal tersebut terjadi guna mempercepat akses saat membuka aplikasi tersebut. Namun banyaknya chace yang tersimpan pada memory bisa membuat kinerja android menjadi lebih lemot bahkan hang. Maka dari itu saya sarankan untuk menghapus chace yang tersimpan.

3. Instal Aplikasi Peningkat Performa
Seperti yang saya terangkan di atas, android mempunyai begitu banyak aplikasi. Manfaatkan penyediaan aplikasi android untuk meningkatkan kinerja android anda, yaitu dengan memasang aplikasi peningkat performa. Bagi yang belum tahu aplikasi peningkat performa android bisaklik disini.

4. Atur Ulang Perangkat
Mengatur ulang perangkat android merupakan hal yang cukup berpengaruh dalam kinerja ponsel android. Hapus aplikasi aplikasi yang tidak penting dan tidak pernah anda gunakan. Karena bagaimanapun juga aplikasi yang terpasang pada android pasti memakan ruang memori RAM android anda.


Sekian dari saya. semoga bermanfaat :)

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar