Rabu, 01 Mei 2013

RealVNC 5.0.5 Aplikasi Remote Antar Komputer

Pernah kejadian nih ketika pertama kali ane jadi OP warnet, tiba mouse bergerak sendiri, ke kanan, ke kiri, atas, bawah, klik folder gak jelas. Waduh.... diotak ane uda mikir yang nggak-nggak, apa ada setan ya? Bingung campur galu....karena ane takut, ane restart aja kompinya. Nah gk lama kemudian temen ane dateng trus marah-marah, ane diem aja, lha wong gak ngerti. Dan ternyata temen ane lagi nge-remot kompi ane karena ingin nge cek data biling dan penjualan.
Karena kejadian tersebut ane jadi mengerti tentang apa itu RealVNC.
ternyata RealVNC merupakan aplikasi yang berguna untuk meremote komputer dimana pengguna bisa melihat dan berinteraksi dengan komputer server. Dalam penginstalannya tidak diharuskan memiliki type komputer yang sama, asal sama-sama terinstal RealVNC, komputer sudah bisa digunakan untuk berinteraksi.
Nah. disini ane kasih sedikit bocoran cara menggunakannya.

1. Instal RealVNC pada komputer.
untuk penginstalan RealVNC terdapat 2 macam VNC, yang pertama VNC server yang dijalankan pada komputer yang akan diremote, sedangkan yang kedua VNC viewer dijalankan pada komputer yang membuat remote.
Eit, tapi tunggu dulu. Bagi yang belum punya RealVNC silahkan ambil disini. sumber
Saya sarankan tiap komputer terinstal VNC viewer serta server.(bisa melihat dan bisa dilihat)

2. Jika sudah terinstal, ikuti langkah langkah berikut sesuai gambar.


nah sekarang kita bisa melihat kompi yang kita remot.




Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar