Minggu, 22 September 2013

5 TIPS Jitu Merawat Komputer


5 TIPS Jitu Merawat Komputer, Komputer merupakan sebuah perangkat yang familiar dan sering kita gunakan dalam keseharian, buat bekerja ataupun hanya sekedar bermain (games). Kerusakan pasti akan menjumpai komputer kita, untuk itu kita harus pandai pandai merawat komputer agar terhindar dari yang namanya KERUSAKAN.

Berikut saya kasih 5 TIPS Jitu Merawat Komputer :

1. Cek kebersihan dalam CPU anda.

kebersihan CPU merupakan hal yang penting, banyak kerusakan yang disebabkan karena CPU terlalu kotor. Kotoran di dalam CPU bisa mempengaruhi suhu komputer. Suhu yang berlebihan bisa menyebabkan komputer rusak terutama dibagian VGA. Jadi jaga baik- baik kebersihan CPU anda, BERSIH ITU BAIK.

2. Defragmen harddisk (disk defragmen) sebulan sekali.
disk defragmen berfungsi untuk menyusun kembali file-file yang telah terinstal. Dengan disk defragfmen bisa menjaga kesetabilan PC, dan juga mampu men-fix kan boot sector dalam harddisk ataupun error program. Caranya pun juga sangat mudah yaitu Klik start pada komputer anda dan pilih pada bagian All programs > accessories > system tool > lalu pilih yang bertuliskan Disk defragmenter.

3. Aktifkan system restore pada komputer anda.

system restore berfungsi untuk mengmbalikan settingan atau data yang hilang pada saat tidak disengaja. Cara mengaktifkan system restore cukup mudah, yaitu Klik kanan pada icon dekstop my computer, lalu klik properties > pilih tab system restore > cari yang bertuliskan Turn off system restore on all drives dan hilangkan tanda centang di sebelah kiri tulisan tersebut.

4. Scan virus satu minggu sekali.

virus merupakan perusak system system yang ada dalam PC kita. Sebagian anti virus memang sudah melakukan scan otomatis jika ada firus di dalam PC kita. Tapi untuk merawat PC anda, lakukan scan manual secara rutin paling tidak satu minggu sekali.

5. Cek Hard disk komputer anda.

tips yang terakir ini memang agak ribet dan memakan waktu yang lama. Tapi demi keawetan PC kita tidak apalah jika dicoba. secara rutin cek hard disk anda mengkin saja terdapat error atau bad sector pada hard disk anda. Caranya adalah sebagai berikut : buka my computer lalu Klik kanan pada partikel yang dipilih > lalu klik properties > pilih tab Tool > klik check Now > beri tanda centang pada automatically fix sistem error dan scan for and attempt recovery of bad sector > lalu klik start. Lakukan hal tersebut di kedua partikel (C dan D). Kalau di partikel C biasanya kita harus merestart komputer kita, barulah pengecekan bad sector berjalan.

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar