Minggu, 22 September 2013

TIPS agar Komputer aman dari serangan virus


TIPS Komputer aman dari serangan virus, apakah yang bikin anda resah dengan komputer anda? salah satunya adalah VIRUS. saya sendiri sebenernya belum mengerti virus itu sepesies apa, hewan atau sejenis makhluk halus? saya belum mengerti, yang jelas virus selalu mengganggu aktifitas Komputer kita.
Sekarang ini begitu banyak kita temukan berbagai macam anti virus yang telah dibuat oleh para ahlinya. lihatdisini. Namun hal itu belum cukup untuk menghindari komputer kita dari seraangan virus. Tapi jangan khawatir... saya kasih TIPS agar Komputer aman dari serangan virus.

1. Jangan mendownload file sembarangan.
apa saja yang kita download kita harus pandai pandai memilahnya, kita lihat dulu penyedia tempat kita download. Begitu banyak kita temui penyedia tempat download yang mengharuskan kita menginstal file dari mereka jika kita mau mendownloadnya. Jika kita menginstal file dari mereka, Gubrak!!!! komputer kita jadi lemot, anti virus memberikan pesan kepada kita bahwa ada virus. Menjengkelkan bukan? jadi jangan download sembarangan.

2. Berhati hatilah terhadap Flashdisk, Memory ataupun tempat penyimpanan sejenisnya.
tempat penyimpanan seperti FD atau MMC merupakan hal yang sering kita gunakan. Transfer file antar PC pasti menggunakan benda benda tersebut. Temp[atpenyimpanan seperti FD ataupun MMC yang terjangkit virus dan jika kita memasukan ke dalam PC kita maka virus akan merambat masuk ke PC kita, alhasil PC kita tertular virus. maka berhati hatilah terhadap benda benda tersebut. lakukan scan terlebih dahulu dan pastikan benda tersebut aman dari virus.

3. Gunakan Deep freeze
Deep freeze merupakan aplikasi yang begitu banyak fungsinya, dan bisa memastikan komputer kita aman. dengan deep freeze komputer akan kembali seperti semula saat direstart. apapun yang masuk dalam komputer kita maka akan hilang jika komputer kita terpasang depp freze. Tapi tak usah bingung, deepfreeze bisa diseting sesuai keinginan kita, mana lokasi penyimpanan yang kita set, misalnya saja lokasi penyimpanan C. maka apapun yang masuk di lokasi penyimpanan tersebut maka jika kompi kita direstart maka apapun yang masuk di lokasi C maka akan hilang.

4. Gunakan anti virus.
jika ada deepfreeze maka anti virus sudah tidak berguna lagi. Tapi untuk jaga-jaga tetap anda instal anti virus. pasti ada fungsinya, misalnya untuk scan flashdisk yang masuk di PC kita untuk memastikan FD tersebut aman dari virus

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar