Selasa, 24 September 2013

Download dan Mengenal Fungsi Baru di Windows 8.1

Mengenal Fungsi Baru di Windows 8.1, microsoft telah merilis sistem operasinya yang baru yaitu Windows 8.1. yang diinginkan dan banyak di gandrungi para penggunanya adalah start screen nya yang lain dari yang lain dan tentunya beberapa fitur penting yang telah di update pada edisi windows 8.1 ini. 

Yuk mari kita simak bareng bareng fitur penting yang ada di Windows 8.1

1. Update Aplikasi Secara Otomatis.

Aplikasi yang kita download dari Microsoft App Store akan terupdate secara otomatis jika ada versi terbaru dari aplikasi tersebut. Jadi kita tidak lagi menemukan notice bawasannya aplikasi ini harus diupdate, karena telah terupdate secara otomatis. Namun jika terjadi pembaharuan aplikasi, kita memerlukan izin lebih lanjut seperti halnya kases ke lokasi atau daftar kontak.

2. Tombol Start

Pada windows 8 sebelumnya, tombol star telah dihilangkan. Namu sekarang dihadirkan lagi dalam versi Windows 8.1. tombol start pada Windows 8.1 tergolong kecil, tapi hal tersebut sudah cukup membantu bagi pengguna awam yang terbiasa dengan windows sebelumnya. Tombol start angkan menghubungkan pada menu utama windows 8 dan juga akses power user untuk mematikan atau menghidupkan kembali perangkat.

3. Menjalankan 4 Aplikasi Seklaigus
4 aplikasi bisa dijalankan di windows 8.1 secara bersamaan dalam fitur snap. Tapi hal tersebut tergantung pada ukuran layar perangkat yangkita gunakan. Jika kita menggunakan perangkat berukuran 8inci maka kita disarankan untuk membuka 2 aplikasi saja.

4. Handfree
Hands-Free, sebuah fitur baru yang menarik pada windows 8.1. Kita dapat menggulirkan halaman situs yang dibaca tanpa menyentuhnya. Mode ini akan terhubung dengan layar kamera depan yang biasanya ada di tablet atau laptop. Sehingga ketika Anda mengibaskan tangan di depan layar, maka artikel yang dibaca akan berpindah. 

5. Dapat Memakai Kamera Pada Saat Terkunci
Sebuah fitur kecil yang mempunyai fungsi cukup besar. Tanpa membuka kunci terlebih dahulu pengguna dapat menggunakan kamera perangkatnya. Hal ini sengaja dibuat untuk mencocokkan untuk tablet yang ukurannya relatif kecil dibanding lainnya.

6. Gambar Dekstop Yang Beragam
Pengaturan baru di Windows 8.1 memungkinkan kita untuk memilih gambar dan warna latar belakang desktop yang lebih banyak dan warna yang lebih beragam. Selain itu juga memungkinkan Anda mengubah ukuran Tiles.Kita juga bisa mengubah tampilan ke antarmuka Windows 7 klasik, juga dapat diatur bersifat sementara dengan jangka waktu tertentu. Personalize di kustomisasi memungkinkan pengguna dapat mengatur beberapa background Tiles dengan gambar-gambar menarik.

7. Miracast Pengganti Bluetooth
Miracast adalah sebuah alternatif untuk Bluetooth yang menawarkan koneksi nirkabel berkecepatan tinggi untuk perangkat lain. Kita dapat menghubungkan perangkat Windows 8.1 ke proyektor, Xbox One, konsol game lain atau ke televisi secara nirkabel selama perangkat lainnya mendukung Miracast, Ini bagus untuk streaming video atau memainkan game dari tablet kecil ke layar yang lebih besar, seperti TV misalnya.

8. Mode Clasic Windows
Seperti diketahui, Windows 8 menawarkan perubahan mencolok, termasuk dari sisi antarmuka. Sayangnya, tak semua orang suka mode kotak-kotak di sistem operasi tersebut. Setelah banyak umpan balik dari pelanggan yang meminta ini, Microsoft akhirnya membiarkan pengguna melakukan booting komputer ke modus desktop klasik seperti di windows sebelumnya dan bukan dari menu Windows 8. Untuk mengaktifkan modus ini, kita nantinya dapat melakukan sejumlah pengaturan melalui setting di pengaturan.

Perubahan yang terjadi sebenarnya hanyalah kecil. Microsoft tampak memperbaiki gangguan-gangguan kecil yang dianggap dapat menghilangkan rasa nyaman pengguna sistem operasi tersebut. Dari segi tampilan pun, Microsoft tidak melakukan perubahan secara signifikan. Pengguna tetap dapat menemukan tampilan Metro di OS yang memiliki nama kode “Blue” tersebut.
Bagi yang tidak sabar untuk mencoba windows 8.1 ini, dapat mendownload versi BETA atau Preview windows 8.1
Setelah di download file ISO nya, bakar ke CD kemudian install dengan menggunakan kunci produk (Product key windows 8.1)

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar