Selasa, 24 September 2013

Tips Mencegah Blue Screen Pada Windows


Blue Scren merupakan kejadian yang banyak ditakuti pagi pengguna komputer. Jika komputer mengalami blue screen maka komputer tidak bisa berjalan secara mulus lagi.
Sekarang gini, kuatkan hati anda, di dunia ini tidak ada yang tak mungkin. Saya kasih Tips Mencegah Blue Screen Pada Windows. Lebih baik mencegah daripada mengobati, begitu kata kakek ku dulu.

1. Backup Registry.
Saya sarankan backup registry anda menggunakan flashdisk atau sejenisnya. Caranya Klik start > Pilih run > trus ketik regedit > tekan Enter. Jangan keras-keras tar jebol keyboardnya. Kemudian pilih File trus export untukmembackup registry.

2. Jangan Terlalu Sering Meng-Upgrade Komputer.
Hindari terlalu sering meng-upgrade kompi, karena masalah banyak yang muncul karena meng-upgrade kompi.

3. Instal Software Seperlunya.
Jadi kolektor software itu tidak baik untuk kesehatan komputer, begitu menurut saya. Instal software secukupnya, seperlunya saja sesuai dengan kepentingan masing-masing. Trus ketika meng-uninstal software disarankan untuk menggunakan software khusus.

4. Low Memory
Jangan membuka banyak program secara bersamaan, apalagi program yang berat. Hal tersebut jika kapasitas RAM anda kecil maka bisa membuat komputer menjadi lambat dan terjadi error.

5. Defrag Hardisk
Defrag hardisk berkala, baik menggunakan alikasi kusus atau bawaan windows. Seperti yang telah saya jelaskan di sini

Cukup sekian semoga bermanfaat

Please Give Us Your 1 Minute In Sharing This Post!
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →
Powered By: BloggerYard.Com

0 komentar:

Posting Komentar